Gubernur Dorong Pengembangan Pasar Burung

Gubernur Dorong Pengembangan Pasar Burung

Pasar Burung Sukahaji, Bandung.(Net)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mendorong pengembangan Pasar Burung Jalan Peta Kota Bandung supaya bisa menjadi ikon baru dari kota yang dikenal dengan julukan Parisj van Java ini.

"Saya kira Pasar Burung ini akan pas kalau ditata baik, nyaman bersih, siapa tahu ini jadi icon baru Kota Bandung. Saya pikir keberadaan Pasar Burung yang memang mengakomodasi hobi pencinta hewan ini harus diperhatikan," kata Ahmad Heryawan saat mengunjungi pasar tersebut, Selasa (2/6/2015).

Saat mengunjungi pasar burung tersebut sejumlah pakan, sangkar burung, sejumlah burung kenari dan berdialog langsung dengan pedagang di pasar tersebut.

Rencananya burung yang dibeli dipasar itu akan dilepas di sekitar Gedung Sate Bandung.

Ia mengatakan, keberadaan pasar burung yang letaknya dekat dengan Kota Cimahi tidak terpengaruh dengan situasi terkini seperti kenaikan harga BBM dan lain-lain.

"Saya tadi sempat bertanya kepada pedagang burung dan tukang pakan, ternyata mereka tidak terpengaruh apa-apa, normal-normal saja. Ini berarti sejak lama, keberadaan pasar burung jadi bagian ekonomi masyarakat," ujar Aher.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan Pasar Burung tersebut.

"Dukungan itu bisa dalam bentuk sarana prasarana, seperti pasarnya diperbaiki , regulasi supaya lebih lancar. Yang penting ada regulasi, dukungan infrastruktur agar menjadi lebih baik," ujar dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,