Dukungan Masyarakat Kuat Terhadap Jokowi-JK

Dukungan Masyarakat Kuat Terhadap Jokowi-JK

Di Madrid, Ada Juga Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-JK

Bandung - Kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen pada pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo - Jusuf Kala saat ini cukup menimbulkan keraguan di masyarakat, terkait seluruh kebijakan dari presiden dan wakil presiden baru ini yang diperkirakan akan terjadi banyak pertentangan.

Hal tersebut diakui  Muradi selaku Pakar Ilmu Politik dari Universitas Padjajaran. Muradi  mengatakan,  memang saat ini KMP banyak  memimpin di kursi parlemen,namun jika presiden baru mampu memanfaatkan dukungan publik saat ini, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya tidak mungkin ada yang membantah.

"Dukungan masyarakat sangat kuat terhadap Jokowi, KMP pun akan berfikir ulang untuk membantah," ujarnya, saat menghadiri diskusi yang bertemakan 'Analisis dan Harapan terhadap Kabinet Jokowi-JK' di Gedung Unpad Jalan Dipatiukur  35 Bandung, Rabu (22/10/2014).

Untuk kedepannya, lanjut dia, bila kebijakan yang di keluarkan presiden ditentang oleh parlemen yang notabene dikuasai oleh KMP, namun masyarakat mendukung, KMP tidak bisa berbuat apa apa.

"Bila rakyat yang mendukung, KMP tidak akan memaksakan kehendak untuk menjegal segala kebijakan yang di buat presiden baru," tutupnya.(Ode)**

 
.

Categories:Politik,
Tags:jokowi,