Tujuh Tuntutan Bobotoh Perbaiki Kisruh Sepak Bola Nasional

Tujuh Tuntutan Bobotoh Perbaiki Kisruh Sepak Bola Nasional

Aksi ribuan bobotoh di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kamis (4/6/2015) siang.(Novi)

Bandung - Aksi ribuan bobotoh di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kamis (4/6/2015) siang, berlangsung damai. Dikatakan Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, aksi tersebut digelar bobotoh sebagai bentuk keprihatinan terhadap sepak bola Indonesia yang saat ini sedang tidak kondusif, akibat kisruh yang terjadi antara Menpora dan PSSI.

"Ini bentuk keprihatinan kita terhadap sepak bola Indonesia, kita harus punya rasa, kita terganggu dengan suasana yang diciptakan oleh pemimpin-pemipin kita di atas sana," kata Herru di temusi di sela-sela aksi.

Herru menuturkan, bobotoh sendiri ingin masalah yang menimpa sepak bola nasional berakhir. Untuk itu pihaknya menuntut Menpora dan PSSI untuk bisa segera mengakhiri pertikaiannya, karena dampak dari masalah yang terjadi saat ini sudah cukup merugikan masyarakat banyak.

"Solusinya duduk bersama,islah semuanya, kembalikan sepak bola ke jalan yang benar, jangan memaksakan kehendak, yang salah jadi semuanya harus sadar bahwa sepak bola penting untuk rakyat Indonesia," jelasnya.



Bobotoh sendiri dalam aksi tersebut menyampaikan tujuh tuntutan kepada anggota dewan. Berikut tujuh tuntuan bobotoh kepada Menpora dan PSSI.

1. Bobotoh Persib Bandung tidak ingin bangsa Indonesia yang berdaulat menjadi sebuah negara tanpa sepak bola di dalamnya.

2. Bobotoh Persib Bandung menuntut agar pemerintah menyadari bahwa sepak bola adalah hiburan rakyat banyak yang harus segera diselamatkan.

3. Bobotoh Persib Bandung menuntut agar persepak bolaan di Indonesia terbebas dari intervensi politik dari pihak manapun.

4. Bobotoh Persib Bandung menuntut itikad baik dari semua pihak terutama Menpora dan Ketua Umum PSSI, untuk sama-sama berpikir jernih agar memiliki visi dan misi yang sepaham.

5. Bobotoh Persib Bandung menuntut Menpora, Imam Nahrawi mencabut pembekuan PSSI agar persepak bolaan Indonesia bisa kembali berkiprah kancah internasional.

6. Bobotoh Persib Bandung menuntut agar PSSI segera mereformasi diri agar organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia bersih dari pengurus korup dan berkepentingan politik.

7. Bobotoh Persib Bandung menuntut agar kompetisi persepakbolaan di tanah air segera digulirkan kembali sesuai dengan aturan sehingga diakui oleh FIFA. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:persib,