Anak Muda Bandung Diajak Hidup Lebih Bugar

Anak Muda Bandung Diajak Hidup Lebih Bugar

Anak Muda Bandung Diajak Hidup Lebih Bugar

Bandung- Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2013 yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), ditemukan 1 dari 4 anak muda usia 20-40 tahun kurang melakukan aktivitas fisik.

Oleh karena itu, dalam rangka mengajak anak muda untuk melakukan aktivitas dengan teratur, Mizone mengajak untuk melakukan olahraga menyenangkan melalui kampanye Mizone Sportember, dengan tema "Pagi-pagi Disco" yang diikuti ratusan anak muda tumpah ruah di kawasan Car Free Day Dago baru-baru ini.

"Melalui Pagi-Pagi Disco, kami  mengajak anak muda untuk berolahraga yang menyenangkan. Olahraga bisa menjadi kegiatan menggembirakan jika dilakukan bersama teman, dengan diiringi musik yang asyik dan gerakan koreografi yang sarat unsur olahraganya agar berkeringat namun tetap fun," ujar Marketing Manager Mizone, Joshua Gunawan disela-sela acara di Bandung baru-baru ini.

Ditambahkannya, orang yang gemar berolahraga atau aktif melakukan gerakan fisik memerlukan air mineral yang cukup banyak agat terhindari dari dehidrasi. Tetapi dengan meminum isotonik atau air mineral dehidrasi bisa dihindari. "Karena Mizone isotonik mengandung elektrolit yang menggantikan mineral yang hilang akibat keringat yang keluar saat beraktivitas, serta adanya vitamin B3,B6 dan B12 untuk membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi bagi yang melakukan olahraga hingga berkeringat," tambah Joshua.

Dokter spesialis kesehatan olahraga (PDSKO) Dr R Wishnu Hidayat, SpKO membenarkan bahwa jarang anak muda yang memiliki kecenderungan berolahraga dengan teratur. Padahal berolahraga teratur, kata dia penting bagi kesehatan tubuh.
"Tubuh kita ini kan didesain untuk bergerak. Ketika otot dan rangka tubuh bergerak, denyut jantung akan meningkat sehingga darah beserta oksigen dan nutrisi akan terdistribusi dengan baik," kata Wishnu.

Menurut Dr Wishnu, bila sejak muda sudah malas  berolahraga akan mengakibatkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh terhambat. "Tubuh pun akan kekurangan oksigen, badan pegal-pegal dan kerja otak menjadi lambat," ucap Wishnu.

Diharapkan, dengan ajakan ini, banyak anak muda yang tergerak hatinya untuk menjadikan olahraga sebagai life style. "Ya ide cemerlang, olahraga harus jadi life style agar melekat dihati setiap orang," tambah Wishnu.(Ode)**

.

Categories:Gaya hidup,