Tragis, karena Nasibnya Tak Jelas Persipura Bubar

Tragis, karena Nasibnya Tak Jelas Persipura Bubar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jayapura Pascapembekuan PSSI oleh Menpora Imam Naheawi dan sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA terhadap Indonesia pada 30 Mei 2015, menyebabkan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano membubarkan Tim Persipura.
 
"Pada hari ini, jam ini, dan detik ini, Tim Persipura Jayapura dibubarkan," kata Benhur Tommy Mano didampingi Sekretaris Umum Rocky Bebena dan Manajer Rudi Maswi saat jumpa pers di salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/6/2015).
 
Pembubaran Persipura itu sendiri dipicu akibat tidak adanya kejelasan nasib kompetisi domestik, dan masa depan mereka di AFC Cup 2015. Seperti diketahui, Mutiara Hitam gagal bertanding di babak 16 besar AFC Cup 2015, akibat pemain asing tim tamu Pahang FA tidak mendapat visa dari pemerintah Indonesia. 
 
Akibatnya, Pahang pun kembali ke Malaysia, setelah tiba di Jakarta dan enggan melanjutkan pertandingan melawan Boaz Solossa dkk. Akibat bubarnya Persipura, praktis bertambah lagi pemain dan pelatih bola yang kehilangan penghasilan tetap. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,