Kapolda Jawa Barat Diganti

Kapolda Jawa Barat Diganti

Jakarta – Kapolda Jabar, Irjen Pol. Mochamad Iriawan bersama sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri lainnya dimutasi. Dalam Surat Telegram bernomor ST/1242/VI/2015, tanggal 5 Juni 2015, Iriawan mendapat tugas baru sebagai Kadivkum Polri. Sebagai pengganti Iriawan ditunjuk Irjen Pol. Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri.

Selain Iriawan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Unggung Cahyono juga digantikan posisinya oleh Irjen Pol. Tito Karnavian. Unggung diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Tak hanya itu, Polri juga merotasi sejumlah Pati lainnya. Seperti Kapolda Kalimantan Tengan Brigjen Bambang Hermanu dimutasikan sebagai Pati Polri dalam rangka PD Wantannas. Posisi jenderal bintang satu di Kalteng digeser oleh Brigjen Fakhrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Karowabprof Divpropam Polri.Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Machfud Arifin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv TI Polri. Jabatannya kini digantikan oleh Brigjen Agung Budi Maryoto.Di wilayah Sumatera, Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Heru Winarko dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kemenkopolhukam. Posisinya digantikan oleh Brigjen Edward Syah Pernong, yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.Di wilayah Maluku, Kapolda Malut Brigjen Pol. Sobri Effendy digantikan oleh Brigjen Imam Budi Supeno, yang sebelumnya menjabat Dirpolair Baharkam Polri.Brigjen Pol. Carlo Brix Tewu yang menjabat Karojianstra Sops Polri dipercaya sebagai Direktur Tipidum Bareskrim Polri. Posisi Carlo digantikan oleh Kombes Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri.Kombes Pol. Didid Widjanardi yang menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri dimutasikan sebahai Pamen SSDM Polri dalam rangkan penugasan pada Lemhanas. Kedudukannya digantikan oleh Kombes Pol. Purwadi Arianto. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,