Wushu Sumbang Tiga Medali Emas

Wushu Sumbang Tiga Medali Emas

Singapura - Tim Wushu Indonesia sukses mendulang tiga medali emas dari nomor taulu pada hari kedua pertandingan cabang itu di SEA Games 2015 yang berlangsung di Hall 2 Singapura Expo, Minggu (7/6/2015).

"Sebuah pencapaian luar biasa dari tim wushu, tiga emas hari ini dan diharapkan besok masih menambah emas lagi," kata Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi seusai mengalungkan medali kepada Ahmad Hulaefi yang sukses meraih medali emas pada nomor pertandingan toya.

Gerakan brilian Ahmad Hulaefi menghantarkannya meraih emas ketiga cabang olahraga.

Ahmad Hulaefi mencatat nilai tertinggi 9,73 dan berhak atas medali emas. Sedangkan medali perak diraih Xuan Hiep Tran (Vietnam) dengan nilai 9,72 dan atlet tuan rumah Yi Xian Yong Singapura dipaksa puas dengan medali perunggu.

Sebelumnya pada nomor nan quan dan nan gun putra, Harris Horotius meraih emas setelah mencatat nilai tertinggi 9,71. Perak dan perunggu nomor itu diraih Quok Knahn Pham (Vietnam) dan Mun Hua Ho (Malaysia).

Pada laga Minggu siang, Lindswel menyumbang emas pertama dari nomor taijiquan.

Hingga hari kedua, tim wushu telah mendulang tiga emas, dua perak dan tiga perunggu.

"Diharapkan sukses hari pertama bisa menjadi motivasi perburuan emas besok," kata Menpora.

Sementara itu Ahmad Hulaefi menyebutkan pengalaman meraih emas SEA Games 2015 sempat membuat gamang karena tingginya poin peserta sebelumnya.

"Saya sempat gamang karena atlet lain yang berlaga di awal mencatat nilai tinggi, namun akhirnya saya bisa mengatasi dan meraih emas," kata Hulaefi seusai menyelesaikan partai final nomor toya.

Sementara atlet Indonesia lainnya Aldy Lukman yang juga tampil baik harus puas di peringkat keempat dengan nilai 9.70. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,