Hasil UN Kota Bandung Jadi Potret Standar Sekolah

Hasil UN Kota Bandung Jadi Potret Standar Sekolah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Chep Dahyat mengatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP telah disebarkan hari ini kepada siswa-siswi melalui undangan. 
 

"Mengenai hasilnya, memang kemarin belum direkap oleh provinsi, kita juga menunggu dari provinsi, dan tahun ini ada penurunan untuk nilainya," ujarnya. Rabu (10/6/2015). 
 
Menurutnya, untuk kelulusan UN tahun ini hanya menjadi potret atau gambaran bagi seorang siswa, apakah sudah memenuhi standar atau belum. Sedangkan bagi sekolah menjadi standar bagi sekolah tersebut, apakah sudah mengikuti standar nasional apa belum.
 
Untuk lulus tidaknya menjadi kewenangan sekolah, dengan penilaian nanti dari rapot kelas 1-3 juga dari penilaian sikap perilaku, serta banyak aspek lainnya yang turut mempengaruhinya. Misalnya dilihat dari aspek kognitif, apektif dan psikomotor di ranah sekolah. 

Dia berharap, hasilnya bisa keluar pada hari ini juga atau paling tidak besok sudah tersampaikan. Dia juga menambahkan, untuk masing-masing nilai sudah diinput rekapnya secara keseluruhan. jadi, hasil ujiannya sudah disampaikan. "Cuma untuk rekap tertinggi dan terendah, kenaikan dan penurunan dari tahun lalu masih di berada di tingkat provinsi," paparnya.

Dirinya berharap, semua siswa sudah menerima hasilnya, sedangkan untuk teknis pengirimannya diserahkan kepada orangtua. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,