Keracunan Makanan, Atlet SEA Games Kelepek-kelepek

Keracunan Makanan, Atlet SEA Games Kelepek-kelepek

Muhammad Fauzan Ahmad Lutfi, pembalap Malaysia yang Keracunan

Singapura – Munculnya kasus keracunan makanan yang dialami sejumlah atlet balap sepeda di sela-sela pelaksanaan SEA Games, membuat panitia penyelenggara merasa perlu untuk melakukan investigasi. Terlebih lagi peristiwa ini merebak di tengah-tengah pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Adalah Muhammad Fauzan Ahmad Lutfi, pembalap Malaysia yang membuat pengakuan, kalau dirinya merasa ada yang aneh dengan makan malam yang disediakan  pihak katering SEA Games.

Fauzan mengatakan, dirinya dan ketiga orang temannya sesama pembalap sepeda mengalami mual-mual sekitar pukul 01.00 dinihari waktu setempat.

Dia menduga, keracunan yang mereka alami berasal dari ayam dan kari telur saat makan malam. “Bukan hanya saya, dua pembalap lain termasuk teman sekamar saya juga ikut sakit,” ungkapnya.

Selain Fauzan, sejumlah atlet baik pria maupun wanita di nomor individual time trials pun mengeluh mengalami kesakitan ketika bangun tidur beberapa jam sebelum balapan dimulai, Kamis (11/6/2015).

Sementara itu, Darren Low, pembalap sepeda tuan rumah juga mengaku sangat terganggu efek dari makanan beracun saat mengikuti perlombaan balap sepeda. Ia bahkan mengatakan tidak mampu konsentrasi selama lomba berlangsung.

Atas peristiwa yang terjadi tersebut, Media Relation SEA Games 2015 terus melakukan penyelidikan. Investigasi yang dilakukan di antaranya dengan memeriksa kebersihan dari makanan untuk atlet. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,