Dunia Turut Menyoroti Tragedi Kematian Angeline

Dunia Turut Menyoroti Tragedi Kematian Angeline

Foto yang dimuat media asing, Coconut.co

Bandung - Kisah tragis kematian Angelina tidak hanya menjadi buah bibir dan perbincangan hangat di berbagai kalangan di tanah air. Namun hal itu juga ternyata sampai menarik perhatian dunia luar. Sebuah portal berita dari Bangkok  Coconut.co. misalnya, turut memuat artikel berjudul 'Angeline's body found dead and buried in backyard'.
 
Coconut.co. yang merupakan salah satu media luar negeri yang turut mengangkat pemberitaan bocah malang itu, selain menyoroti prosesi penemuan kisah tragis yang ditemukan tewas di belakang rumahnya di Sanur, Bali itu, juga aksi damai dalam rangka mengenang bocah tersebut. Semua itu diangkat oleh media besutan Byron Perry.

"Last night, people here in Jakarta gathered at the Hotel Indonesia Roundabout to hold a candlelight vigil to remember Angeline through poetry and and prayer," tulis media itu diikuti beberapa postingan dari Twitter, Jumat (12/6/2015).
 
Sementara itu, media Australia SBS.com.au, juga menyajikan berita tewasnya Angeline yang tengah ramai diperbincangkan di Indonesia. Portal berita Australia tersebut  menurunkan  tajuk 'Missing Bali girl found buried in backyard'.

"Berdasarkan hasil otopsi menunjukkan seorang anak perempuan Indonesia berusia 8 tahun yang hilang, ditemukan terkubur di halaman belakang keluarga angkatnya. Ia meninggal 3 minggu lalu akibat trauma kepala berat dan diperkosa," demikian diberitakan SBS.com.au.

Pada sisi lain,  media Thai PBS dan Asean Headline memampangkan artikel terkait Angeline dengan judul 'Bali police arrest six after missing schoolgirl found murdered'. Beberapa foto dari lokasi ditemukannya anak perempuan berusia 8 tahun tersebut, juga diposting oleh European Pressphoto Agency (EPA). (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,