Dishub Siapkan Tim Gabungan Jelang Lebaran

Dishub Siapkan Tim Gabungan Jelang Lebaran

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Setiap menjelang Lebaran tradisi mudik dilakukan masyarakat setiap tahunnya sehingga membuat kendaraan di jalanan membludak. Kecelakaan dan padatnya lalu lintas seringkali terjadi saat mudik. Untuk itu, menjelang mudik Lebaran Dinas Perhubungan ( Dishub) Kota Bandung sudah mempersiapkan tim gabungan lalu lintas. 
 
 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Iya Sunarya menuturkan  para personil tersebut akan ditempatkan di Terminal Leuwi Panjang dan Cicaheum.


“Untuk terminal Leuwi Panjang, dari Dishub ada 60 orang, 30 dari Kepolisian, dari Kodam dua orang, Jasa Raharja dua orang dan dari Dinkes dua orang,” ujar Iya saat dihubungi, Jumat (12/6/2015).

Iya mengatakan, arus mudik yang selalu ramai setiap tahunnya ini akan dipersiapkan sejumlah personil yang mulai disiagakan saat H-7 dan H+7 lebaran mendatang.

“Itu hal rutin yang dilakukan Dishub setiap tahunnya. Antisipasi segala kemungkinan di lapangan,” katanya.

Selain itu, Iya menganjurkan kepada setiap pengusaha armada angkutan untuk memberikan semua data kepada Dishub mengenai sopirnya. Hal ini dilakukan supaya nantinya akan ada sopir cadangan bila terjadi hal yang tidak diinginkan. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,