850 Atlet dari 34 Provinsi Bersaing di Peparpenas

850 Atlet dari 34 Provinsi Bersaing di Peparpenas

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyalami 26 atlet kontingen Jawa Barat yang akan mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional.(Foto:tribunnews)

Bandung - Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII/2015, Jawa Barat secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, di lapangan atletik Pajajaran Bandung, Jln Pajajaran, Jumat (12/6/2015).

Ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional VII/2015 ini diikuti 850 atlet dari 34 Provinsi. Menurut Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah, dalam ajang tersebut setiap provinsi dibatasi hanya 25 atlet, dan 10 official.

"Semua biaya akomodasi kita tanggung, sehingga kita batasi setiap daerah hanya boleh mengirimkan 25 atlet," kata Faisal.

Faisal menuturkan, ajang yang digelar tanggal 9 hingga 15 Juni ini juga sekaligus sebagai seleksi bagi Timnas Prima bagi atlet berkebutuhan khusus, dan dipersiapkan untuk ASEAN Paralympic dan Rio Jenero Paralympic. "Ajang ini sebagai ajang seleksi juga untuk timnas yang dipersiapkan untuk ASEAN Paralympic," ucapnya.

Sementara itu, ajang Peparpenas VII/2015 ini akan mempertandingkan lima cabang olah raga, yaitu renang, tenis, bulutangkis, catur, dan atletik. Sedangkan untuk venue yang akan digunakan pada ajang ini yakni komplek olahraga Pajajaran dan juga fasilitas olahraga yang dimiliki Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,