Gol Bale Bawa Wales Unggul Atas Belgia

Gol Bale Bawa Wales Unggul Atas Belgia

Cardiff  - Wales melangkah semakin dekat ke turnamen utama pertama mereka dalam 57 tahun ketika gol berkelas Gareth Bale pada babak pertama membawa mereka menang 1-0 atas Belgia, untuk unggul tiga angka di puncak klasemen grup kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka pada Sabtu (13/6/2015) WIB.

Bale memanfaatkan kesalahan gelandang Belgia Radja Nainggolan untuk dengan tenang menaklukkan kiper Thibaut Courtois pada menit ke-25, untuk membuat tuan rumah selanjutnya lebih berkonstrasi pada pertahanan.

Ini merupakan pertandingan ke-50 Bale untuk negaranya dan ia menggarisbawahi statusnya sebagai pemain tajam, ketika pasukan Chris Coleman kini mengoleksi 14 angka di Grup B, unggul tiga angka atas Belgia yang kini menghuni peringkat kedua.

Wales, yang satu-satunya partisipasinya di turnamen utama dilakukan pada Piala Dunia 1958, berpeluang hanya memerlukan dua kemenangan lagi dari empat pertandingan terakhirnya, di mana dua tim dari masing-masing grup, serta tim peringkat ketiga terbaik, berhak lolos ke putaran final di Prancis. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,