Idealnya Opening Ceremony PON XIX di Bandung

Idealnya Opening Ceremony PON XIX di Bandung

Bandung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat menyatakan idealnya acara Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat digelar di ibu kota provinsi yakni Kota Bandung.

"Harapannya, PON di mana pun ceremony-nya di ibu kota provinsi. Opening ceremonial PON nanti harus berjalan sukses dan lancar, mau itu diibu kota atau tidak harus sukses. Jabar harus juara umum, sesuai slogan Jabar Kahiji," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Senin (15/6/2015).

Menurut dia, saat ini pimpinan DPRD Jawa Barat telah memberikan instruksi kepada Komisi IV dan V agar memantau tentang perkembangan dan persiapan PON XIX Jawa Barat.

"Kita sedang melihat PON ini kan tinggal 400-an hari lagi. Kita lihat perkembangannya, tiga minggu atau satu bulan ke depan kami akan koordinasi dengan PB PON," kata dia.

Selain itu, lanjut Ineu, selaku mitra pemerintah pihaknya sedang meminta catatan kepada PB PON tentang persiapan venue dan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

"Terakhir kami melakukan pengecekan venue di Cirebon yakni ke komplek Stadion Bima, Cirebon yang menjadi venue pertandingan olahraga air," kata dia.

Pihaknya meminta agar PB PON lebih serius dalam menyiapkan venue pertandingan karena pelaksanaan ajang olahraga tersebut semakin dekat.

"Seperti di Cirebon itu, kondisi kolamnya sudah bagus hanya masih ada kekurangan sedikit, pinggir-pinggirnya harus dibersihkan. Kami khawatir apakah kondisi ini akan maksimal," kata Ineu.

Oleh karena itu, pada Desember 2015 mendatang pihaknya akan kembali ke Cirebon untuk mengecek venue pertandingan olahraga air. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,