Beroperasi di Pusat Kota, Taksi Uber Belum Berijin

Beroperasi di Pusat Kota, Taksi Uber Belum Berijin

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Polemik taksi Uber yang kini muncul di Bandung masih belum memiliki izin operasional masih diperbincangkan. Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini belum ada presentasi mengenai taksi Uber tersebut.
 
Saat ini layanan di Bandung baru beroperasi di sekitar pusat kota, Jalan Riau dan sekitarnya. Para pemakai jasa bisa menyewa mobil Uber lewat aplikasi di ponsel. 
"Pada prinsipnya, selama itu bisa sesuai aturan, yang namanya kebaikan, inovasi, servis buat warga saya dukung. Jadi, perspektif pertamanya datang dari warga. Warga diuntungkan apa tidak dengan kehadiran seperti ini. Kalau diuntungkan, ya kita dukung " jelas pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat, Senin (15/6/2015).
 

Pelayanan taksi Uber itu dipesan lewat online. Pemesan angkutan bisa pesan mobil lalu mereka akan diantar ke tujuan. Sama halnya seperti taksi biasa, ada tarif minimum yang harus dibayar. Namun, pembayarannya lewat kartu kredit. 


"Setelah saya teliti, Uber itu di luar negeri juga ngikutin aturan masing-masing. Di Perancis misalnya, Ubernya beda, di Amerika beda lagi, begitupun di Cina, jadi di mana-mana berbeda. Di Jakarta misalnya, mungkin karena belum beradaptasi, sudah keburu bergerak sebelum mengikuti regulasi lokal," ujar Emil.

Emil menjelaskan, dilihat dari segi statistik Uber taksi itu meningkatkan lowongan kerja untuk menjadi driver, sehingga menambah kesejahteraan dan kerjaan meningkat. "Saya juga seneng tinggal cari di apps, kan happy nggak usah nunggu lama," tuturnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,