Indah Ramliasari Serius Tekuni Model Hijab

Indah Ramliasari Serius Tekuni Model Hijab

Indah finalis Manca Hijab Festival. (Foto : ADE/CikalNews)

Cililin - Selain dikenal sebagai kota santri, ternyata Cililin, Kabupaten Bandung Barat juga terkenal dengan trend hijab-nya. Di sekolah yang kebanyakan setingkat Madrasah Aliyah (MA) misalnya, para siswinya banyak yang menggemari lomba hijab. 

Dengan dalih memasyarakatkan hijab, acara seperti itu juga bisa memancing seorang siswi untuk lebih kreatif, dalam menciptakan model hihab tersendiri. Misalnya, Indah Ramliasari, siswi kelas XI jurusan IPA, SMAN 1 Cililin ini senantiasa berkreasi dalam memadupadankan hijab agar tidak terkesan kolot atau jadul.

Pada acara Manca Hijab Festival di Gedung SK Indah, Alun-alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Indah tampil dengan gamis modern bernuasa hijau. Menggunakan hijab, kata Indah bisa membuat seorang wanita terkesan elegan dan memancarkan aura tersendiri.

"Kerudung bisa bawa aura tersendiri bagi seorang wanita. Malah dengan berhijab, bisa bikin wanita terkesan lebih elegan dan terhormat," kata Indah saat diwawancarai CikalNews.com di sela acara Manca Hijab Festival, Minggu kemarin.

Mengikuti dunia modeling hijab ternyata sudah ditekuni Indah sejak beberapa tahun lalu. Terbukti dia selalu menyabet gelar juara setiap ada perlombaan busana muslim di Bandung Raya. Sebelum ikut event ini dia juga pernah meraih gelar juara 1 Foto Genik di Braga City Walk, Kota Bandung.

"Saya memang sering ikut untuk model fotogenik, ketimbang jadi model fashion show. Jadi kalau untuk berlenggak-lenggok di catwalk terkadang masih grogi. Namun, tahun lalu sempat juga dapat juara Best Expresi di acara Festival Hijab di Kota Bandung,” ungkapnya. 

Harapannya ke depannya, Indah pengen menekuni dunia model hijab sambil menyempurnakan berpakain muslim yang syar’i. "Indah pengen coba jadi model profesional atau bintang iklan produk muslimah,” tambahnya menutup obrolan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,