Uruguay Berharap Kejutan Saat Hadapi Argentina

Uruguay Berharap Kejutan Saat Hadapi Argentina

Santiago - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez berharap kepada hasil pertandingan yang mengejutkan ketika timnya melawan Argentina pada laga Grup B Copa America (Piala Amerika) 2015, Rabu pagi (17/6/2015) WIB. 

"Data-data mengatakan kemungkinan kami kecil untuk menang dari mereka. Karena itulah kami berharap kejutan terjadi," kata Oscar Tabarez dikutip dari situs Piala Amerika, Selasa.

Tabarez mengatakan Piala Amerika 2015 memunculkan hasil pertandingan yang mengejutkan di antaranya Argentina ditahan Paraguay dan Kolombia ditekuk Venezuela.

"Sebelum kompetisi saya lihat Ekuador tim yang kuat, tapi mereka baru saja kalah dari Bolivia", kata Tabarez.

Uruguay pernah mengalahkan Argentina namun bukan dari permainan terbuka melainkan lewat adu penalti di perempat final Piala Amerika 2011. Hasil itu membuat Tabarez pesimistis.

Sebelumnya Uruguay bersusah payah mengalahkan Jamaika 1-0 pada pertandingan pembuka Grup B karena tumpulnya lini serang yang tidak diperkuat Suarez yang dihukum larangan bertanding akibat menggigit Chiellini di Piala Dunia 2014.

"Laga Argentina-Uruguay ini punya banyak arti. Kami akan bermain dengan kecepatan dan mengambil kesempatan dari kualitas pemain depan kami, kendati kami kehilangan salah satu penyerang (Suarez) yang sangat bagus," katanya.

Kapten Uruguay Diego Godin menyatakan kerja sama tim lebih utama daripada berupaya menghentikan Lionel Messi. "Kami harus bekerja keras bersama-sama, tidak hanya fokus pada Messi," kata Godin.(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,