Pemkot Bandung Tetap Waspadai Titik Rawan PMKS

Pemkot Bandung Tetap Waspadai Titik Rawan PMKS

Para PMKS yang sering terjaring terlihat muka lama, mereka tidak kapok untuk kembali turun ke jalan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Memasuki bulan Ramadan Pemkot Bandung mewaspadai datangnya para PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang tersebar dibeberapa titik rawan Kota Bandung seperti ; terminal, stasiun, dan perempatan jalan.

 

Menurut Medi Mahendra, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bandung, para PMKS akan meningkat saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri diberbagai titik di Kota Bandung.

 

"Titik rawan seperti ; Pasupati, Cicaheum, Dago, Leuwipanjang, Kiaracondong, dan Buahbatu harus mendapat perhatian khusus mengingat daerah tersebut dijadikan titik paling strategis bagi mereka untuk mengamen dan mengemis," ungkap Medi di kantor Dinsos Bandung, Jumat siang (19/6/2015).

 

Medi menerangkan, para pelaku PMKS yang sudah terjaring dan didata Dinsos Kota Bandung kebanyakan memang berasal dari luar Bandung. Mereka sengaja memanfaatkan momen Ramadan hingga Idul Fitri untuk menjadi pengamen, pengemis, dan yang sejenisnya.

 

"Mereka itu kebanyakan dari luar Bandung, paling jauh itu dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, mereka memang datang musiman saat bulan Ramadan," terangnya.

 

Untuk mencegah semakin banyaknya PMKS di bulan Ramadan di Kota Bandung, Dinsos Kota Bandung bekerjasama dengan Satpol PP Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Dinas Perhubungan Kota Bandung, untuk mengatasi permasalahan PMKS, ini diperlukan kerjasama penanganan antara beberapa pihak demi menertibkannya. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,