Gignac Kejutkan Bursa Pemain Prancis

Gignac Kejutkan Bursa Pemain Prancis

Mexico City - Striker Prancis Andre-Pierre Gignac membuat kejutan dengan pindah ke klub Meksiko Tigres dari Monterrey pada Sabtu (20/6/2015) WIB, Gignac memutuskan minat pada klub besar Eropa untuk mencari piala di Amerika Latin.

Mantan striker Marseille "sekarang merupakan bagian dari keluarga kami yang tak tertandingi," demikian klub Meksiko mengatakan dalam akun Twitter resminya. "Hati dan bakatnya telah bergabung dengan tim kami untuk mencapai hal-hal besar." Gignac, 29, juga berkicau: "Bangga menjadi bagian dari keluarga harimau ... #GignacIsTiger " Tim tidak memberikan rincian tentang nilai kontrak namun harian olahraga Perancis L'Equipe melaporkan minggu ini bahwa dia akan menandatangani kontrak selama tiga musim dengan harga empat sampai juta lima juta euro per tahun.

Dia menerima sambutan sebagai pahlawan dari fans Tigres ketika mendarat pada Kamis.

Ia menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis dan Jumat sebelum menandatangani kontraknya.

Kedatangannya itu telah meningkatkan harapan bagi Tigres, yang akan berlaga di pertandingan dua leg semifinal turnamen bergengsi Amerika Selatan Copa Libertadores melawan raksasa Brasil Internacional pada tanggal 15 Juli dan 22 Juli.

Klub ini juga akan bersaing di Liga Champions Amerika Utara dan Tengah dan Karibia (CONCACAF), sementara musim Liga Apertura Meksiko akan dimulai pada Juli.

Selain Gignac, kekuatan klub ditingkatkan pula pada minggu ini dengan menandatangani kontrak pemain internasional Nigeria Ikechukwu Uche, yang kini bermain untuk klub Spanyol Villarreal.

Gignac lebih memilih Meksiko ketimbang tawaran menarik dari klub Prancis Lyon, klub raksasa Turki Galatasaray dan dua tim Inggris Newcastle United dan West Bromwich Albion.

Gignac telah bermain selama lima tahun bersama raksasa Liga Prancis (Ligue 1) Marseille, mencetak 21 gol dalam musim yang baru saja berakhir. Marseille menempati urutan keempat dan lolos ke Liga Europa.

Sementara ia juga telah membuat 21 penampilan untuk Euro 2016 bagi tuan rumah Prancis, mencetak lima gol, tetapi ia tidak dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps untuk laga persahabatan internasional baru-baru ini.

The Tigres, dan Gignac, akan segera terbang ke Riviera Maya di Pantai Karibia pada hari Minggu untuk latihan pra-musim. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,