Gubernur Akan Buat Surat Edaran Wajib BPJS

Gubernur Akan Buat Surat Edaran Wajib BPJS

Gubernur Akan Buat Surat Edaran Wajib BPJS

Bandung - Dalam rangka mewujudkan salah satu visi Provinsi Jawa Barat meningkatkan kesejahteraan pekerja, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang secara resmi akan mulai beroperasi pada Juli 2015 mendatang.

Hal itu diungkapan Gubernur dalam pertemuan dengan Tim BPJS Ketenagakerjaan, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (23/10/2014).

Aher mengatakan, program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat, baik sebagai pekerja formal maupun informal. Kelebihan itu antara lain jaminan hari tua, kecelakaan kerja, kematian, dan jaminan dana pensiun.
 
“Nanti kita akan membuat surat edaran kepada Bupati/Walikota, untuk sesegera mungkin bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Data BPJS menyebutkan bahwa dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, baru 4 Kabupaten Kota yang sudah memulai kerja sama dengan BPJS. Untuk itu, Pemprov Jabar akan membuat surat edaran kepada pimpinan seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, agar dapat ikut serta pada program pemerintah ini.

“Setiap Kabupaten/Kota juga punya program jaminan untuk masyarakatnya. Nah, akan lebih bagus kalau dapat dikoordinasikan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pasti akan lebih menguntungkan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,