Gitar Chris Martin dan Memorabilia Bond Dilelang

Gitar Chris Martin dan Memorabilia Bond Dilelang

London (ANTARA News) - Barang-barang koleksi seperti gitar vokalis Coldplay Chris Martin hingga replika pistol James Bond dalam film "The Man with The Golden Gun" akan dilelang di London, Inggris, pekan ini.

Balai lelang Bonhams melelang barang-barang terkait film 007 termasuk foto-foto, poster, properti film dan tayangan televisi dalam lelang Entertainment Memorabilia Sale pada 24 Juni  besok.

Di antara barang-barang yang dilelang juga ada gitar akustik yang digunakan Chris Martin untuk rekaman debut album band yang berjudul "Parachutes". Gitar itu diperkirakan bisa terjual dengan harga antara 7.000 pound (11.000 dolar AS) sampai 9.000 pound.

"Ini gitar yang Chris beli dan bawa ke universitas tahun 1996, kalau kau suka cerita sangat awal dari Coldplay," kata Stephen Maycock dari Bonham sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

"Band itu terbentuk di universitas dan gitar itu yang kemudian digunakan untuk rekaman album pertama mereka."

Dari dunia film, antara lain ada penawaran replika pistol dari "The Man with the Golden Gun" bertanda tangan aktor pemeran Bond, Roger Moore dengan perkiraan harga 2.500 dan 3.500 pound. Kotak Asprey yang dibeli untuk film "On Her Majesty's Secret Service" juga dijual.

"Ini replika yang sama persis dari pistol emas terkenal Scaramanga," kata Maycock tentang senjata yang dipakai oleh tokoh yang diperankan oleh Christopher Lee, yang meninggal dunia bulan ini.

"Ini edisi terbatas tahun 1994 untuk perayaan ulang tahun peluncuran film ke-20. Bagian bawah kotak yang merupakan tempat untuk rokok ditandatangani oleh Roger Moore," katanya tentang kotak Asprey.

Selain itu ada poster asli film Bond pertama "Dr. No" yang diperkirakan terjual antara 4.000 pound sampai 6.000 pound menurut Bonham.(Ode)**
.

Categories:Unik,
Tags:,