Inilah Online Shop dengan 39 Bahasa di Dunia

Inilah Online Shop dengan 39 Bahasa di Dunia

Gothenburg - Setelah bergelut di dalam hambatan kebahasaan pada sektor perdagangan internasional selama 25 tahun, seorang pengusaha asal Swedia meluncurkan online shop dengan 39 bahasa, sehingga memudahkan pemahaman bagi 5,5 miliar orang di seluruh dunia dalam berbelanja.

Commercus.com memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual-beli dalam 39 bahasa, sehingga menjangkau pembeli dan penjual di lebih dari 100 negara dengan tingkat populasi terbesar di dunia.

"Kini, transportasi sudah murah, mudah untuk transfer uang, dan semakin banyak orang yang ingin berbisnis. Meskipun globalisasi telah semakin nyata, namun hambatan bahasa masih saja menjadi tantangan utama," ujar sang pendiri Commercus.com, Andreas Isaksson.

Setelah bergelut di bisnis internasional selama 25 tahun, Isaksson menyadari kalau bahasa adalah permasalahan utama yang harus diatasi. Lahir dan besar di sebuah daerah perkebunan di luar Gothenburg, Swedia, Isaksson memulai karirnya sebagai penjual truk Volvo. Petualangan internasional pertamanya adalah di Iran.

"Saya berangkat ke sana untuk melakukan penjualan pada tahun 1990, dan menghabiskan waktu hingga tiga tahun. Saya menjelajahi Negara tersebut, namun hampir tidak ada seorangpun di komunitas bisnis saya yang mengerti apa yang saya ucapkan," kata Isaksson.

Dalam petualangannya di dunia bisnis, Isaksson akhirnya menemukan solusi dalam berkomunikasi. Dia melakukan penjualan hingga ke Rusia, Hungaria, dan Turki, namun ia harus merekrut jasa penerjemah agar dapat berkomunikasi dengan para kliennya. Setelah keluar dari Volvo, ia kemudian bergabung dengan produsen perkakas permesinan asal Jepang di mana ia harus melakukan prosedur yang sama seperti di tempat kerja yang sebelumnya. Pada akhirnya, ia sadar kalau bahasa Inggris ternyata bukan bahasa global, setidaknya bukan bahasa global yang dipraktikkan di seluruh dunia.

"Karena berbisnis pada intinya adalah untuk menawarkan sesuatu, namun hal itu akan sangat sulit terwujud jika Anda tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Selama karir saya, saya selalu tergantung pada jasa penerjemah, dan hal itu membuat saya seperti berjalan di dalam kegelapan," ujar Isaksson.

Pengalamannya yang sangat berharga tersebut melahirkan sebuah ide yang dirancang khusus untuk transaksi perdagangan produk dan jasa. Di mana biasanya alternatif pengubah bahasa hanya didasarkan pada masing-masing negara, Commercus.com menawarkan solusi penerjemahan komprehensif untuk memaksimalkan potensi dari tiap postingan penjualan agar dapat menjangkau lebih dari satu atau dua pasar saja, namun seluruh dunia. Caranya adalah pertama, pengguna memposting barang dagangannya dalam bahasa lokal, kemudian memilih satu dari lebih dari 400 kategori, setelah itu postingan penjualan mereka akan secara otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan mereka dengan harga tiga euro per bahasa.

"Hingga kini, belum ada cara yang benar-benar akurat untuk mengiklankan barang dagangan dan jasa Anda dalam level yang benar-benar global," tutup Isaksson.

Dalam rangka promo, 150.000 postingan pertama termasuk jasa penerjemahan tidak dikenakan biaya alias gratis. (AY)

.

Categories:Unik,
Tags:,