Bina Marga Dirikan 23 Posko Mudik

Bina Marga Dirikan 23 Posko Mudik

Bandung - Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan mendirikan 23 posko di sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2015/1436 Hijriah yang ada di Provinsi Jawa Barat, sebagai upaya pemantauan bagi pengendara yang melintasi jalur mudik di wilayah tersebut.

"Posko itu didirikan di setiap kantor balai beberapa hari sebelum arus mudik berlangsung," kata Kepala Dinas Binas Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro, di Bandung, Rabu (24/6/2015).

Terkait kesiapan pelayanan mudik di Jawa Barat, pihaknya memastikan perbaikan jalan di sejumlah wilayah dapat dituntaskan sebelum H-7 Lebaran.

"Insya Allah H-7 semua perbaikan bisa selesai, karena akan digunakan untuk arus mudik lebaran," kata dia.

Ia menuturkan, beberapa ruas jalan yang saat ini tengah diperbaiki ialah ruas jalan Sadang-Subang-Bantarwaru-Cikamurang, Cileungsi-Selajambe, di Kabupaten Cianjur.

Kemudian Sukanegara-Sindangbarang, Purwakarta, Wanayasa-Cikaramas, Cianjur dan Rajapolah, Wado, dan Cikasong.

"Termasuk di wilayah Selatannya seperti Ciwidey, Pangalengan, termasuk Nagreg. Perbaikan dipastikan H-7 selesai, kalau pun terlambat hanya yang sedikit sedikit, karena saat ini kebanyakan untuk perataan jalan mengadapi lebaran," katanya.

Selain perbaikan jalan, lanjut Guntoro, pihaknya juga sedang melakukan pelebaran jalan seperti di Kadipaten Jatitujuh yang akan dijadikan jalan penunjang ke Bandara Internasional Jawa Barat, Kabupaten Majalengka.

"Pelebarannya sendiri dari enam meter menjadi sembilan meter dengan panjang jalan mencapai 14 kilometer, itu selesainya 31 Desember. Tapi bisa digunakan untuk Lebaran," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,