Pasang Target Tiga Emas di SEA Games 2015

Pasang Target Tiga Emas di SEA Games 2015

ricky soebagja

Jakarta - Target memperoleh tiga medali emas menjadi obsesi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di SEA Games 2015 di Singapura.

"Target ini kita samakan dengan SEA Games Myanmar sebanyak tiga emas, karena saat itu hanya ada lima nomor yang diperebutkan," kata Ricky Soebagdja Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Ricky mengatakan, atlet bulutangkis Indonesia bisa mendapat lebih dari tiga emas bila ada pertandingan nomor beregu di SEA Games Singapura.

"Kabar yang saya dapat bahwa nanti di Singapura ada nomor beregu, dengan begitu ada kemungkinan bisa mendapat lebih dari tiga medali emas," katanya optimistis.

Dia menjelaskan pula bahwa ada wacana untuk menurunkan atlet campuran senior dan junior dalam pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Untuk nama-nama atlet masih melewati beberapa tahap paling tidak ada pembicaraan untuk mencampur pemain muda dan senior untuk ikut dalam kompetisi SEA Games 2015," katanya.

Ricky mengatakan, beberapa pemain yang telah berhasil meraih medali akan diturunkan ke Singapura, termasuk di antaranya pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, serta Praveen Jordan dan Debby Susanto.

"Nanti semua melalui proses seleksi dan tahapan, kemungkinan satu hingga dua bulan sebelum kompetisi nama yang pasti akan keluar," katanya. (Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,