Hari PBB Bawa Kehidupan Damai dan Makmur

Hari PBB Bawa Kehidupan Damai dan Makmur

Michele Zaccheo Director United Nations Information Centre (UNIC)

Jakarta  -  Michele Zaccheo Director United Nations Information Centre (UNIC) di Jakarta menyerukan agar pada Peringatan Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini, semua orang bisa bekerja sama agar dunia lebih damai dan makmur.

"Pada hari ini kita memperingati berdirinya PBB, nilai-nilai, dan keanggotaan PBB itu sendiri sebagai organisasi yang unik untuk kedamaian dan hak-hak asasi manusia," kata Michele Zaccheo, Director United Nations Information Center Jakarta (UNIC) di Universitas Budi Luhur, Jumat, (24/10).

"Kami berharap bisa bekerja sama agar dunia lebih damai dan lebih makmur. Selain merayakan, kita juga harus menjaga kepercayaan dengan bekerja bersama, kita bisa menuai hasil yang lebih baik," katanya.

Bertepatan dengan Hari PBB, juga diberikan Penghargaan Dag Hammarskjold untuk Penjagaan Perdamaian (Dag Hammarskjold Peacekeeping Medal) untuk istri dari Mario A Agustin, yang meninggal dalam menjalani misi Penjaga Perdamaian UNMIT di Timor Leste 2012.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lahir pada 24 Oktober 1945 ketika piagam PBB ditandatangani. United Nations Information Centre (UNIC) di Jakarta mewakili Departemen Informasi Publik (DPI) PBB yang dibentuk 1946 untuk mempromosikan pemahaman mengenai pekerjaan PBB di tengah masyarakat dunia. Didirikan pada 1955, UNIC Jakarta merupakan sumber informasi utama mengenai sistem PBB di Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:nasional,