Polres Cianjur Siapkan 16 Posko Mudik

Polres Cianjur Siapkan 16 Posko Mudik

Ilustrasi Foto - Net

Cianjur - Polres Cianjur siapkan 16 pos pengamanan (Pospam) guna mengahadapi arus mudik dan balik lebaran 1436 H, termasuk menyiagakan dua per tiga personil di masing-masing pos tersebut.

"Pospam tersebut akan ditempatkan seluruh wilayah mulai dari pertasan dengan Bogor, perbatasan dengan Bandung, perbatansan di jalur Jonggol dan di perbatasan Sukabumi," kata KBO Polres Cianjur, Kompol Hilman di Cianjur, Senin (29/6/2015).

Pospam tersebut, tutur dia, akan didirikan di titik yang dirasa rawan terjadi kecelakaan, seperti Cipanas, CUgenang, Cikalong, Gekbrong, Ciranjang dan beberapa pos di wilayah di Cianjur selatan.

"Pos ini didirikan di lokasi Hal yang kurang penerangan seperti di wilayah selatan. Meskipun ada lampu, konsesntrasi pengendara terganggu karena lampu penerang di wilayah selatan kkurang, sehingga kondisi jalan yang gelap membuat pengendara tidak fokus," katanya.

Polres Cianjur mencatat tahun 2014, terjadi 289 kecelakaan terjadi akibat tidak fokusnya pengendara, sehingga pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Cianjur, untuk segera menyiapkan penerangan jalan.

Untuk meberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik, pihaknya telah mengimbau setiap Polsek untuk menyiapkan rest area di halaman kantornya masing-masing, agar pengendara yang melintas dapat beristirahat setelah menempuh perjalanan yang jauh.

"Di rest area tersebut, akan disediakan minuman dan makanan untuk pemudik yang beristirahat. Harapan kami selama musim mudik dan balik ini, dapat berjalan dengan lancar serta angka kecelakaan dapat ditekan. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,