Tragedi Jatuhnya Hercules Mengalir Deras di Twitter

Tragedi Jatuhnya Hercules Mengalir Deras di Twitter

Ilustrasi Foto - Net

Jakarta - Peristiwa jatuhnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dengan registrasi A1310 tipe C-130 di Medan, Sumatera Utara telah menyita perhatian masyarakat di Indonesia. Berita tersebut langsung menjadi perbincangan hangat termasuk di dunia maya.

Di situs jejaring sosial Twitter, berita terkait jatuhnya pesawat nahas tersebut mulai ramai membanjiri linimasa Twitter. Ucapan duka pun ramai disampaikan para netizen lewat tweet.  Bahkan, topik seputar jatuhnya Hercules itu juga mencuri perhatian dunia. 
 
Sejauh ini, Selasa (30/6/2015), kata kunci 'Medan' masuk dalam daftar trending topic keenam di Twitter. Sedangkan di Twitter Indonesia, kata kunci Medan bertengger di urutan kedua trending topic Twitter.

Pesawat Hercules itu jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Pesawat itu berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut sedang melakukan penerbangan rutin, mengangkut prajurit.
Dari Jakarta, pesawat bertolak ke Pekanbaru, Riau kemudian ke Medan, Sumut. Seharusnya melanjutkan perjalanan ke Dumai di Riau, Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, dan Pontianak di Kalimantan Barat. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Medan tersebut membawa logistik dan amunisi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,