Pelatih dan Pemain Persib Resmi Akhiri Kontrak

Pelatih dan Pemain Persib Resmi Akhiri Kontrak

Bandung - Nasib para pemain dan pelatih Persib Bandung akhirnya harus berakhir dengan putus kontrak. Setelah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adhi Widjaya mengatakan, kontrak skuat Persib telah berakhir pada 15 Mei lalu, tepatnya setelah PSSI memutuskan secara resmi menghentikan semua kompetisi sepak bola musim 2015 pada 2 Mei.

"Dengan surat yang diberikan oleh PT Liga Indonesia saat kompetisi ISL berakhir per 2 Mei, setelah kita rapat internal akhirnya untuk kompetisi ISL 2015 kita putuskan di 15 Mei," kata Risha usai menghadiri acara buka bersama di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar  di Desa Ciluluk, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (30/6/2015) malam.

Risha menjelaskan, kontrak penggawa Persib harus berakhir pada tanggal 15 Mei, karena dalam Klausul kontrak disebutkan jika kompetisi berakhir maka otomatis kontrak pemain pun berakhir, seperti diketahui kompetisi musim 2015 sendiri berakhir per tanggal 2 Mei.

"Keputusan itu kita ambil menurut kontrak, di klausul kontrak itu cukup jelas kalau seandainya kompetisi berakhir maka kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak itu," jelasnya.

Sebelumnya para pemain memiliki masa kontrak hingga bulan November mendatang, namun karena kompetisi berakhir akibat konflik PSSI dan Menpora, maka mereka pun harus mengakhiri kontrak lebih cepat.

Para pemain Persib masih tetap bermain di ajang AFC Cup 2015 hingga tanggal 27 Mei, dikatakan Risha, sebab itu mereka masih mendapatkan haknya saat tampil di AFC Cup 2015. "Sudah kita perhitungkan dan kita bicarakan, kita mengikuti perhitungan tersebut dan kita ada tambahan dalam bentuk bonus kepada pemain-pemain yang telah berjasa kepada kita," ujarnya. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:,