Sampaoli Siap Redam Argentina

Sampaoli Siap Redam Argentina

Santiago - Pelatih Chile Jorge Sampaoli tidak akan menepikan gaya menyerang timnya ketika mereka menghadapi Argentina yang bertabur bintang di final Piala Amerika, ucapnya pada Sabtu (4/7/2015) WIB.

Tim asuhan Sampaoli memiliki reputasi sebagai tim yang tampil atraktif dan enerjik selama bertahun-tahun, dan pendekatan itu membantu membawa Chile menuju final Sabtu di mana mereka merupakan tim dengan koleksi gol terbanyak di turnamen dengan koleksi 12 gol.

Namun meski sebagian tim berupaya mengadopsi permainan yang lebih bertahan saat melawan Argentina yang menghancurkan Paraguay melalui serangan balik saat menang 6-1 di semifinal, Sampaoli bersikukuh timnya tidak akan mengubah taktik.

"Persiapan-persiapan kami serupa dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tentu saja kami mempertimbangkan sejumlah hal terhadap rasio lawan-lawan kami, namun sistem kami tidak akan berubah," kata Sampaoli pada konferensi pers.

"Kami akan berusaha untuk mendominasi permainan dan permainan mungkin bergantung pada siapa mendominasi siapa. Namun sistem yang kami gunakan telah memberi kami kesempatan untuk berada di tempat kami sekarang, dan kami berniat untuk terus bermain dengan cara yang sama." Chile, yang tidak pernah mengalahkan Argentina di Piala Amerika, juga mengejar gelar pertama mereka setelah 99 tahun berusaha.

Argentina mengejar rekor ke-14 mereka sekaligus trofi utama pertama mereka sejak 1993.

Sementara itu Sampaoli menepis komentar mengenai rencana untuk mematikan serangan 'Fantastic Four' Argentina -- Lionel Messi, Javier Pastore, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria.

"Kami telah berbicara kepada para pemain mengenai sejumlah perhatian kami dan kami telah mengkomunikasikan beberapa hal yang kami yakini penting untuk ditanamkan dalam benak, maka kami dapat memiliki permainan yang bagus," kata Sampaoli.

Pertandingan Sabtu berlangsung pada pukul 5 sore waktu setempat (20.00 GMT), dan akan menjadi satu-satunya pertandingan di turnamen yang memainkan 30 menit perpanjangan waktu jika skor tetap imbang setelah 90 menit. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,