Kota Bandung Harus Miliki MICE yang Besar

Kota Bandung Harus Miliki MICE yang Besar

Perwakilan dari Kadin Indonesia bagian industri kreatif dan MICE, Budiarto. (Foto: ADE)

Bandung – Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia menginginkan Kota Bandung mempunyai tempat untuk pameran yang luas. Adanya Graha Manggala Siliwangi di Jl. Aceh, Kota Bandung dan Bandung Convention Hall, di Jl. Soekarno Hatta, dirasa masih kurang menampung peserta pameran dan pengunjung jika event itu ternyata berkelas nasional.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif & MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition), Budiarto Linggowijono, seharusnya Pemkot Bandung mencari tempat yang lebih besar dan strategis untuk dibangun sebagai tempat pameran. Sebab tempat sekarang dirasa masih kurang luas untuk menampung antusiasme peserta pameran dan para pengunjung.

“Untuk event kelas nasional kita harus punya tempat pameran yang lebih besar lagi, di Graha Manggala atau Bandung Convention Hall masih kurang cukup jika pameran yang digelar berkelas nasional atau internasional,” komen Budiarto Linggowijono saat ditemui di Indobuildtech Graha Manggala Siliwangi, Sabtu (25/10/2014).

Gedung pameran itu idealnya bisa menampung 10.000 orang hingga 15.000 orang dengan jumlah stand mencapai 100 buah.

“Gedung pameran untuk kelas nasional idealnya bisa menampung orang minimal 10.000 pengunjung, sedangkan untuk standnya bisa minimal 100 stand, ya luasnya relatif, minimal 5.000 meter persegi untuk ruangan pamerannya saja,” cetus Budiarto.

Kadin Indonesia akan menagih jangi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang akan membangun tempat pameran paling besar di Jawa Barat yang direncanakan di Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,