Polisi Temukan Bukti Baru Seret Anak Mantan Ketua ISIS

Polisi Temukan Bukti Baru Seret Anak Mantan Ketua ISIS

Kelompok Radikal ISIS.(Net)

Bandung - Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, kembali mengungkap beberapa temuan dari kasus penggelapan mobil kreditan yang menyeret anak mantan Ketua ISIS Indonesia Chep Hernawan yaitu LU (42).

Kasubdit I AKBP Budi Satria Wiguna didampingi Kasi Penmas AKBP Joko Bactiar mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan  barang bukti puluhan kendaraan. Selain itu, LU juga kini menjadi tersangka dalam mengeluarkan surat tilang dan nomor palsu untuk mengelabui pihak bank dan kepolisian.

Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (7/7/2015).

"Dari pengakuan LU, untuk mengelabui pihak bank, dirinya menggantikan pelat nomor palsu dan menerbitkan surat tilang palsu," ungkapnya.

Joko menjelaskan, tersangka disinyalir memiliki background kuat untuk melawan permasalahan yang akan dihadapi para konsumennya.

"Selain bisa menyelesaikan permasalahan dari konsumen, dirinya  menerima pesanan para konsumen untuk jenis mobil yang di butuhkan," jelasnya.

Joko memaparkan, pelaku LU menjual mobil-mobil gagal kredit tersebut jauh di bawah harga pasaran.

"Contoh salah satu barang bukti Toyota Fortuner keluaran 2014 dengan harga standar mencapai Rp 400 juta, dijual pelaku Rp 140 juta, dengan harga beli Rp 115 juta," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 27 unit kendaraan roda empat disita Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) dari kediaman mantan Ketua ISIS Indonesia Chep Hernawan di Kabupaten Cianjur.

Saat ini, anak mantan Presiden ISIS tersebut ditahan di Polda Jabar sekaligus ditetapkan menjadi tersangka.   LU kini mendekam di rumah tahanan Polda Jabar. LU dijerat pasal 481 dengan ancaman penjara 8 tahun. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:isis,