Arda Turan Menolak Disebut sebagai Pengganti Xavi

Arda Turan Menolak Disebut sebagai Pengganti Xavi

Gelandang baru Barcelona Arda Turan

Barcelona - Gelandang baru Barcelona Arda Turan tidak berniat untuk berusaha mengisi celah yang ditinggalkan oleh legenda klub Xavi, menyusul kepergian pengatur permainan asal Spanyol itu ke klub Qatar pada akhir musim lalu.

Kapten Turki Arda bergabung dengan Barca pada pekan ini setelah empat musim memperkuat Atletico Madrid, meski pemain 28 tahun ini belum dapat bermain pada pertandingan-pertandingan resmi sampai Januari karena skors FIFA untuk mendaftarkan pemain-pemain baru.

"Saya di sini untuk memberikan kemampuan terbaik saya dan membantu tim, bukan untuk menggantikan Xavi, yang tidak tergantikan," kata Arda pada perkenalan resmi dirinya pada Jumat (10/7/2015).

"Ia merupakan figur unik bukan hanya di Barcelona, namun sebagai ikon di dunia sepak bola," tambahnya.

"Saya dapat bermain lebih baik atau lebih buruk, namun saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Hidup saya selalu mengenai pertarungan dan saya ingin memenangi semuanya." "Saya berada di tim terbaik, stadion terbaik, dan saya akan bermain dengan pemain-pemain terbaik." "Saya ada di sini untuk menikmati hal itu dan untuk berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik Arda kepada dunia." Ketika masa skors sudah selesai, Arda akan menghadapi kompetisi ketat untuk memenangi tempat di tim asuhan Luis Enrique, yang menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja Spanyol pada musim lalu.

Arda merupakan pemain yang serupa dengan kapten Andres Iniesta, sedangkan gelandang Barca lainnya adalah Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan dua bintang muda Rafinha serta Sergi Roberto.

Arda mengatakan kepada para pewarta bahwa dirinya tidak berencana untuk dipinjamkan pada sisa tahun ini, menyusul laporan-laporan yang menyebutkan ia berpeluang bergabung dengan bekas klubnya Galatasaray di kampung halamannya Turki.

"Apa yang penting bagi saya adalah untuk beradaptasi pada gaya bermain Barca secepat mungkin," kata Arda.

"Sesegera mungkin ketika saya menandatangani kontrak saya dan mengenakan kostum, saya mulai gugup dan ingin segera bermain. Saya berharap enam bulan ini berlalu dengan cepat." Barca akan bermain di pertandingan-pertandingan Piala Internasional Champions melawan Los Angeles Galaxy, Manchester United, dan Fiorentina, sebelum mereka menghadapi juara Liga Europa Sevilla di Piala Super Eropa pada 11 Agustus.

Mereka akan memulai upayanya memenangi gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun pada akhir pekan 22-23 Agustus.(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,