Tommy Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Tommy Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Tommy Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Jakarta - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melesat ke babak semifinal turnamen French Open Super Series 2014 setelah menundukkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam babak perempat final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pierre De Coubertin Paris, Prancis, Jumat (24/10/2014) waktu setempat, Tommy menang dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-18 atas Vittinghus.

"Pada poin-poin kritis game ketiga, saya berusaha tetap tenang dan menerapkan ritme permainan. Pelatih mengatakan saya banyak terburu-buru pada game ketiga, jadi skornya sempat ketat," kata Tommy di Paris seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tommy mengakui emosinya sempat naik ketika lawan non-unggulan itu memprotes pertandingan kepada wasit. Tapi, Tommy berusaha tenang meski harus kehilangan game kedua.

"Vittinghus punya serangan yang bagus, dia lebih agresif dan selalu bisa menyerang saya lebih awal," katanya.

Namun, tampil dengan tenang dan konsisten, menurut Tommy, adalah strategi yang dipakainya sehingga meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama 66 menit itu.

Pada babak semifinal yang akan diselenggarakan pada Sabtu waktu setempat, Tommy akan melawan tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen.

Pertemuan itu merupakan pertemuan kedua setelah pertemuan pada ajang All England Open Badminton Championships 2013 yang dimenangkan Tommy.

French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10/2014) hingga Minggu (26/10/2014). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,