Pelatda PON Jabar Libur Sepekan

Pelatda PON Jabar Libur Sepekan

Bandung - Para atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat mendapat libur sepekan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H bersama keluarga masing-masing.

"Ya libur sepekan untuk Pelatda Jabar, namun tetap harus menjaga kondisi. Jangan sampai liburan ini menjadi kondisi tidak seimbang," kata Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin di Bandung, Selasa (14/7/2015).

Para atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat mulai memasuki libur lebaran pada Senin (13/7) namun ada juga yang mengakhiri masa latihannya pada Selasa (14/7) hari ini.

Dengan demikian, mess atlet Jabar yang sebelumnya selalu penuh oleh aktivitas para atlet mulai sepi.

Sejumlah atlet sudah pulang ke daerah masing-masing, beberapa diantaranya sedang melakukan packing untuk segera mudik ke kabupaten/kota masing-masing.

Beberapa cabang olahraga telah melakukan pemusatan latihan sejak setahun lalu antara lain judo, taekwondo, gulat, tinju, menembak, senam, anggar, sepak takraw, atletik serta beberapa cabang olahraga lainnya.

Selama ini mereka berlatih di sekitar Padjadjaran Sport Center. Akibatnya dengan libur latihan, suasana di kawasan Padjadjaran Sport Center mulai lenggang.

Sementara itu Pelatih Judo Jabar, Maulana menyebutkan para atletnya mulai diliburkan sejak akhir pekan lalu. Setelah menjalani buka bersama pengurus KONI Jabar, para atlet langsung mudik ke daerah asal masing-masing.

"Selepas berlebaran diharapkan para atlet bisa lebih fokus. Meski tidak terpengaruh hasil babak kualifikasi, namun performance mereka harus tetap di atas, jangan ketinggalan sama fisik atlet lain," kata Maulana.

Sebelum meninggalkan pelatda untuk mudik, para atlet diminta untuk menjaga pola akan, selektif dalam mengkonsumsi obat-obatan serta mempertahankan pola hidup seperti saat di mess Pelatda.

"Intensitas latihan mereka mungkin berkurang, tapi kami minta mereka melakukan minimal pemanasan agar tidak kaku," kata Maulana menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,