Kuasa Hukum Bos Cipaganti Kecewa Soal Putusan Hakim

Kuasa Hukum Bos Cipaganti Kecewa Soal Putusan Hakim

Bandung - Kuasa hukum terdakwa bos Cipaganti Ardyanto CS,  John FE Panggabean menyesali putusan Majelis Hakim persidangan. Menurutnya Majelis Hakim tidak memberikan pertimbangan pidana.


"Jujur saja, tidak ada pertimbangan pidana sama sekali untuk para terdakwa. Saya selaku kuasa hukum jelas kecewa," tegasnya kepada wartawan usai sidang di ruang sidang Tipikor, Pengadilan Negeri Jalan LRE Martadinata Kota Bandung, Rabu (15/7/2015).

Selain itu, dirinya mengaku dalam sidang Majelis Hakim persidangan, tidak jelas dalam menentukan apakah persidangan itu masuk dalam kategori pidana atau perdata. "Ini tidak jelas, dimana perdatanya, dimana pidananya. Namun tetap kami menegaskan, Kami tetap menegaskan, ini kasus perdata bukan pidana," tegasnya.

Ditanya mengenai perijinan dari KCKGP sendiri yang dinyatakan tidak memiliki ijin, John menjelaskan, Koperasi Cipaganti sesuai PP No. 33 tahun 1998, koperasi secara tidak langsung telah memiliki ijin. "Tidak perlu ijin, sesuai PP No. 33 sudah ada ijinnya," ungkapnya.

Dirinya memaparkan, mengapa tetap ngotot bahwa persidangan kasus itu adalah ranah perdata bukan pidana, karena jelas ada perjanjian obligasi antara nasabah dan pihak KCKGP. "Ya tetap ini perdata kan ada perjanjian selain itu juga saya kecewa dengan penolakan eksepsi yang kami minta kepada Majelis Hakim, ditambah lagi mereka tidak memberikan alasan sama sekali akan penolakan ini," pungkasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,