Tangkubanparahu Diserbu Pengunjung

Tangkubanparahu Diserbu Pengunjung

Bandung - Objek wisata alam Tangkubanparahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diserbu pengunjung yang mengisi libur hari kedua Lebaran, Sabtu (18/7/2015).

Pengelola wisata Tangkubanparahu Ruslan mengatakan, hari kedua Lebaran terjadi peningkatan pengunjung dibandingkan hari sebelumnya.

"Ada lonjakan wisatawan yang datang ke Gunung Tangkubanparahu ini," kata Ruslan.

Ia menyebutkan jumlah pengunjung hingga Sabtu siang mencapai dua ribuan orang, diprediksi jumlahnya terus bertambah sampai enam ribuan orang.

Menurut dia, tingkat kunjungan ke Tangkubanparahu selama musim libur Lebaran 1436 hijriyah akan lebih banyak dibandingkan libur Lebaran tahun sebelumnya.

"Saya perkirakan akan ada lonjakan pengunjung saat libur Lebaran tahun ini karena sekarang liburnya lebih panjang," katanya.

Pihak Tangkubanparahu, kata Ruslan, telah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik seperti pembenahan infrastruktur agar pengunjung nyaman.

Selanjutnya memberdayakan masyarakat untuk mengatur lalu lintas di kawasan objek wisata agar pengunjung dapat mudah mendekati dan melihat kawah Tangkuban Parahu.

"Kami telah siap dengan lonjakan pengunjung ini dan siap memberikan pelayanan agar pengunjung puas dan nyaman," katanya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:,