Taman Lalu Lintas Targetkan 60 Ribu Orang

Taman Lalu Lintas Targetkan 60 Ribu Orang

Bandung - Taman Ade Irma Suryani Nasution atau Taman Lalu Lintas Bandung menargetkan sekitar 60 ribu orang pengunjung selama libur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Untuk Lebaran 2014 dari hari H Lebaran sampai H+7, jumlah pengunjung lebarannya mencapai 54 ribu. Tahun ini kita targetkan pengunjung selama libur lebaran sekitar 60 ribu orang pengunjung," kata Kepala Sarana dan Umum Taman Lalu Lintas Bandung Asep Zulkifli, di Bandung, Sabtu (18/7/2015).

Ia mengatakan, jumlah pengunjung di taman yang memili luas sekitar 3,5 hektare dan didirikan sejak 58 tahun yang lalu, pada hari ini telah mencapai 10 ribu orang.

"Hari ini lumayan bagus, sampai pukul 13.00 WIB siang tadi tercacat sudah 10 ribu orang pengunjung dan saat hari H' Lebaran kemarin kami tetap buka dan jumlah pengunjungnya ada sekitar 1.500 orang," kata Asep.

Untuk libur Lebaran 2015, kata Asep, pihak memprediksi akan ada kenaikan jumlah pengunjung sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini cuacanya bagus ya, mendukung lah. Kemudian libur sekolah juga agak mepet sehingga kami memprediksi akan ada kenaikan jumlah pengunjung. Mudah-mudahan tercapai," kata dia.

Menurut dia, sekitar 12 wahana seperti sepeti kereta api, kolam renang, arena bermain sepeda, arena bermain anak-anak balita, serta panggung hiburan siap memanjakan pengunjung yang datang ke Taman Lalu Lintas Bandung dan salah satu wahana terfavorit bagi pengunjung ialah lokomotif mini/kereta api mini.

"Seperti kemarin dan hari ini, dua wahana lokomotif kita operasikan dan itu selalu penuh dinaiki oleh anak-anak," kata dia.

Harga tiket masuk ke taman yang sangat cocok untuk wisata keluarga karena bisa dijadikan sebagai tempat anak-anak Anda dapat belajar banyak tentang rambu-rambu lalu lintas cukup terjangkau yakni Rp7 ribu.

"Untuk libur lebaran ini harga tiket tetap ama Rp7 ribu ditambah bulan dana PMI Rp500. Namun jika ingin menikmati wahana maka pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp5 ribu per wahana," kata dia.

Taman Lalu Lintas yang terletak di antara Jalan Sumatera dan Belitung Kota Bandung ini, buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Selain warga Bandung, objek wisata ini juga dikunjungi warga sekitar Bandung seperti Jakarta, Bogor dan Depok.

"Kebetulan lagi mudik ke rumah orang tua di Bandung dan saya punya anak kecil. Jadi taman ini cocok buat mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas ke anak saya," kata Ranty Puspasari , salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Depok. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:,