Usai Lebaran PKL Dayang Sumbi Akan Ditertibkan

Usai Lebaran PKL Dayang Sumbi Akan Ditertibkan

Bandung - Setelah diberitakan sebelumnya, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memiliki Bangunan Liar di Jalan Dayang Sumbi memberikan perlawanan, saat akan dieksekusi oleh pihak Kecamatan dan Satpol PP Kota Bandung beberapa waktu lalu, kini PKL Dayang Sumbi akan ditangani oleh Satgasus (gabungan kedinasan) Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Satriadi Buana selaku Kasie Tibum Satpol PP Kota Bandung kepada wartawan di Mako 2, Jalan Dewi Sartika Kota Bandung Minggu siang (19/7/2015).

Menurut Satriadi, harus ada solusi untuk para PKL yang ada di Jalan Dayang Sumbi Kota Bandung.

"Para PKL Dayang Sumbi ini, akan kami undang bersama Satgasus Kota Bandung untuk membicarakan masalah solusi untuk mereka agar tidak menempati trotoar dan drainase di lokasi tersebut," bebernya.

Dirinya menjelaskan, selama ini dari 43 bangunan liar yang ada di Jalan Dayang Sumbi Bandung, hanya 11 bangunan yang digunakan oleh PKL untuk berjualan.

Satriadi menegaskan, dirinya tidak mengkhawatirkan soal gesekan yang mungkin terjadi seperti beberapa waktu lalu, karena niat dari penertiban yang dilakukan ada solusinya.

"Kalau ada solusi, ga mungkin ada masalah, ini kan, sesuai Perda Nomer 4 tahun 2011 Kota Bandung mengenai penataan dan pembinaan PKL," tegasnya.

Dirinya memaparkan ada beberapa solusi yang bisa dilakukan dalam masalah ini seperti pemberian lahan (tanah), yang bisa digunakan bagi para PKL di Jalan Dayang Sumbi berjualan.

"Nanti bisa kita tanya Camat Coblong ada tanah yang bisa dibangun tidak buat PKL. Seperti yang pernah Satpol PP lakukan beberapa waktu lalu menempatkan PKL Dago di Pasar Tumpah yang berlokasi di Dago Simpang," paparnya.

Selanjutnya Satriadi menerangkan setelah Lebaran , pihak Satpol PP Kota Bandung akan mulai melancarkan penertiban terutama di wilayah taman-taman yang telah dibangun.

"Kita kembalikan lagi keberfungsian taman, seluruh PKL yang biasa menggunakan Taman untuk berjualan akan kita tertibkan sehabis Lebaranm ini," tandasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,