Loket Tiket Tol Cipali Perlu Ditambah

Loket Tiket Tol Cipali Perlu Ditambah

Bandung - Beroperasinya Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) cukup efektif dalam membantu kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini. Namun masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh pengelola tol, agar pengoperasiannya bisa lebih optimal lagi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar), Dedi Taufik kepada wartawan  di Pos Laka Lantas Cileunyi, Senin (20/7/2015) malam.

"Hingga saat ini, Tol Cipali cukup membantu dalam mengurai kemacetan. Namun untuk menghindari kecelakaan, pengelola perlu memasang speed limit agar pengemudi tidak memacu kendaraan terlalu kencang atau di atas batas kecepatan kendaraan," bebernya.

Dalam hal ini, dirinya telah mengimbau pihak pengelola Tol Cipali untuk menambah petugas loket tol, untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna jalur tol tersebut. "Fungsi di rest area harus maksimal. Selain itu, Tol Cipali juga perlu penambahan petugas outsourching khusus pada saat arus balik," tegasnya.

Menurut Dedi, pihak pengelola sebaiknya memberlakukan pembagian tiket manual dan penambahan loket tiket tol. "Jadi nanti petugas outsourching tadi tugasnya membagikan tiket masuk tol secara manual. Seharusnya di tol itu ada 12 loket, namun melihat juga trafik kendaraan," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,