Kofi Annan Diminta Ikut Mereformasi FIFA

Kofi Annan Diminta Ikut Mereformasi FIFA

Mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan

Zurich  - Mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan diusulkan masuk ke dalam komisi reformasi independen  untuk reformasi badan sepak bola dunia FIFA.

"Kami menyerukan Kofi Annan untuk datang membenahi kekacauan ini dan ikut mengambil kontrol dari proses reformasi," Jaimie Fuller, co-founder dari "New FIFA Now",dalam konferensi pers di Zurich.

Komite eksekutif FIFA bertemu pada Senin (20/7/2015) untuk membahas rencana reformasi dan menetapkan tanggal pemungutan suara untuk menggantikan presiden yang telah mengundurkan diri Sepp Blatter, di tengah maraknya tuduhan terhadap pejabat FIFA yang korup oleh Kejaksaan Agung Amerika Serikat dan otoritas Swiss.

Blatter terpilih kembali untuk masa jabatan kelima di kongres tapi kemudian mengumumkan pada tanggal 2 Juni bahwa ia akan menyerahkan mandatnya. Dia tidak dituduh melakukan kesalahan.

Tim Noonan, dari ITUC, badan serikat pekerja internasional, mengatakan, organisasinya telah mengadakan kontak dengan Annan.

"Kami telah berbicara dengan Kofi Annan ... dia telah menunjukkan bahwa dia (akan) terbuka untuk menerima proposal, kontak awal telah dibuat," kata Noonan dan menambahkan bahwa tawaran resmi harus datang dari "dunia sepak bola".(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,