Arus Balik Tol Cipularang Padat

Arus Balik Tol Cipularang Padat

Purwakarta  - Arus balik Lebaran di jalan Tol Cipularang atau Purbaleunyi wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, padat pada H+3 Lebaran atau Selasa (21/7/2015).


Akibat arus lalu lintas yang padat sampai mengakibatkan kemacetan panjang menjelang jalan Tol Jakarta-Cikampek, aparat kepolisian dari Polres Purwakarta melakukan pengalihan arus. 

Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan, mengatakan, di jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 66 terdapat titik pertemuan arus kendaraan yang berasal dari arah Cipularang. 

Sehingga di titik itu arus lalu lintas cukup padat. Kepadatan kendaraan itu cukup panjang hingga melebihi wilayah Jatiluhur, Purwakarta. 

Atas hal itu, pihaknya melakukan pengalihan arus, dengan mengarahkan kendaraan yang menuju Jakarta keluar gerbang Tol Jatiluhur. Selanjutnya, pengendara bisa melewati jalan Raya Curug, Karawang untuk menuju Jakarta.

"Kepadatan arus di Cipularang terjadi akibat kepadatan di sekitar Nagreg dan sekitar Tasikmalaya," katanya, di Purwakarta, Selasa. 

Ia mengatakan, pengalihan arus hanya akan dilakukan jika terjadi kepadatan hingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan Tol Cipularang. 

Menurut dia, pada H+4 lebaran ini, kepadatan tidak hanya terjadi di jalan Tol Cipularang. Tetapi juga terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek serta di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

"Bahkan, kepadatan di Tol Cipali cukup panjang hingga mencapai sekitar 10 kilometer," kata dia.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,