Mensos Akan Hadiri Pembukaan Special Olympics di Los Angeles

Mensos Akan Hadiri Pembukaan Special Olympics di Los Angeles

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Jakarta  - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dipastikan menghadiri pembukaan olimpiade penyandang disabilitas, "Special Olympics World Summer Games" di Los Angeles (LA), California.

"Nanti malam kita berangkat. Saya akan didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Direktur Rehabilitasi Sosial Orang Dengan Kecacatan dan satu staf khusus," kata Mensos di Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Mensos mengatakan, sudah menjadi tradisi Menteri Sosial mengantar dan menghadiri upacara pembukaan Special Olympics yang akan dihelat pada Sabtu (25/7) di LA Coliseum. Sejumlah kepala negara juga akan hadir dalam ajang kompetisi itu.

Indonesia akan menurunkan 41 atlet yang mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu, atletik, tenis meja, bulutangkis, bola basket, renang, bocce, dan sepak bola.

Mereka akan didampingi para pelatih sebanyak 20 orang, sehingga total kontingen Indonesia yang berangkat ke LA sejak 21 Juli lalu sebanyak 61 orang.

Pada kompetisi Special Olympics World Summer Games di Athena, Yunani, pada tahun 2011, Indonesia meraih 15 medali emas, 11 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Mensos berharap kontingen Indonesia meraih prestasi.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,