Konsumsi Jus Buah Bit Tingkatkan Performa saat Olahraga

Konsumsi Jus Buah Bit Tingkatkan Performa saat Olahraga

Jakarta  - Mengonsumsi jus buah bit secara rutin bisa membantu performa saat berolahraga, demikian menurut sebuah studi dalam American Journal of Physiology-Regulatory, Integative and Comparative Physiology. 

Menurut studi itu, para partisipan laki-laki sehat yang rutin mengonsumsi jus buah bit selama 15 hari, memiliki tekanan darah lebih rendah. Pembuluh darah mereka juga melebar selama olahraga maupun istirahat setelah olahraga. 

Ahli kesehatan mengungkapkan, jus buah bit adalah sumber molekul nitrat. Ketika dikonversi dalam tubuh, nitrat dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Hal ini merupakan faktor penting untuk meningkatkan performa selama olahraga.

Menurut para peneliti, temuan ini menunjukkan bahwa jus bit dapat digunakan sebagai suplemen diet yang bermanfaat untuk meningkatkan pengiriman oksigen ke otot dan mengurangi kerja jantung selama olahraga. Olahraga pun dapat dilakukan dalam jangka waktu lebih lama sebelum timbulnya kelelahan, demikian seperti dilansir Science Daily.(Ode)**
.

Categories:Kuliner,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait