Empat Cabor Belum Gelar Pelatda PON

Empat Cabor Belum Gelar Pelatda PON

Bandung - Sebanyak empat cabang olahraga di Jawa Barat belum menggelar Pelatda PON XIX/2016 kendati sebagian besar sudah menggelar pelatihan sentralisasi maupun desentralisasi.

"Empat cabang olahraga belum Pelatda, diharapkan secepatnya bisa segera digelar karena PON kian dekat," kata Wakil Ketua Satlak Prestasi KONI Jabar Verdia Yosef di Bandung, Sabtu (25/7/2015).

Ia menyebutkan, keempat cabang itu yakni sepak bola, futsal, bola basket, sofbol dan bisbol. Ia berharap dalam beberapa pekan ke depan sudah ada daftar atlet Pelatda.

"Untuk sepak bola dan futsal belum juga terbentuk tim Pelatda. Masih belum ada kejelasan terkait cabang itu sebagai dampak pembekuan PSSI," katanya.

Meski sudah memasukan nama, namun mekanismenya belum pasti sehingga KONI masih menunggu perkembangan dari cabang olahraga itu.

"Kami inginnya segera terbentuk dan ada nama-nama pemain untuk Pelatda, namun kami juga harus menunggu perkembangan kepengurusan," katanya.

Sementara itu program Pelatda sudah digelar, kecuali empat cabang olahraga itu. Selepas Lebaran, para atlet Pelatda sudah kembali berlatih sesuai mekanisme yang dilakukan oleh cabang olahraga maisng-masing.

"Bagi atlet yang sudah Pelatda sentralisasi di asrama KONI Jabar di Padjadjaran sudah mulai berlatih sejak Rabu lalu," kata Verdia Yosef menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,