Anak Petani Gunungkidul Jadi Lulusan Terbaik Akmil

Anak Petani Gunungkidul Jadi Lulusan Terbaik Akmil

Letnan Dua Angger Panduyuda (Kanan) , putra petani asal Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2015.(Net)

Semarang  - Letnan Dua Angger Panduyuda, putra petani asal Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2015.

"Orangtua saya petani," kata Angger ketika dijumpai di Akademi Kepolisian Semarang, Senin (27/7/2015).


Angger merupakan satu dari ratusan lulusan empat akademi di TNI-Polri yang akan dilantik kelulusannya oleh Presiden Joko Widodo.

Pendidikan militer putra pasangan Iswandi dan Dwi Supriyanti tersebut berawal ketika dirinya diterima di Sekolah Taruna Nusantara Magelang.

"Setelah ikut olimpiade nasional diterima masuk ke Taruna Nusantara. Kemudian dapat beasiswa KSAD," ungkap Angger.


Menurut dia, kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh pendidikannya ini tidak lepas dari dukungan kedua orangtua.

Angger merupakan satu dari empat lulusan terbaik masing-masing akademi TNI dan Polri yang akan memperoleh penghargaan Adhi Makayasa.

Selain Angger, terdapat pula lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara Letnan Dua Dito Sigit Kuncoro, Akademi Angkatan Laut Letnan Dua Adyksa Yudistira, dan Akademi Kepolisian Inspektur Dua Fauzi Pratama.


Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik perwira lulusan TNI dan Polri tahun 2015 di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/7).

Presiden akan menjadi inspektur upacara Presetya Perwira TNI-Polri yang lulus tahun ini, kata Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal Harry Purdianto.

Menurut dia, para taruna lulusan empat lembaga pendidikan TNI-Polri akan dilantik secara bersamaan oleh Presiden.


"Bapak Presiden akan menjadi inspektur upacara dan selanjutnya berkenan memberikan pengarahan kepada para lulusan," tuturnya.

Pada tahun ini, ia menjelaskan telah diluluskan masing-masing Akademi Militer sebanyak 215 siswa, Akademi Angkatan Udara 89 siswa, Akademi Angkatan Laut 100 siswa, dan Akademi Kepolisian 389 siswa.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,