Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan 2015 Resmi Diundur

Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan 2015 Resmi Diundur

Jakarta - Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang digagas Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi diundur dari jadwal awal dari 2 Agustus menjadi 15 Agustus karena banyak klub belum melengkapi data yang akan diverifikasi.


Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh anggota Tim Transisi Zuhaeri Misrawi di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (28/7/2015), setelah tim itu rapat paripurna. 

"Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam rapat maraton kemarin, Senin (27/7)," kata Misrawi. 

Menurut dia, selain karena belum lengkapnya data masing-masing klub peserta, diundurknya pelaksanaan Piala Kemerdekaan 2015 juga merupakan bentuk dari komitmen Tim Transisi melakukan tata kelola sepak bola yang lebih baik.

Turnamen Piala Kemerdekaan 2015, kata dia, merupakan role model turnamen maupun kompetisi lanjutan yang digagas Tim Transisi. Untuk itu tim yang diketuai Bibit Samad Rianto itu bertekad mewujudkan pengelolaan sepak bola yang sesuai prinsip transparansi, akuntabel dan kredibel.

"Makanya semuanya harus disiapkan dengan baik. Secara teknis semua persiapan telah dilakukan dengan baik termasuk persiapan stadion yang akan digunakan," katanya.

Sementara itu Koordinator Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono, dengan pengunduran pelaksaan Piala Kemerdekaan diharapkan segera melangkapi berkas terutama nama-nama pemain yang akan diturunkan. 

"Kami memberikan batas kepada klub untuk melengkapi persyaratan hingga 1 Agustus," katanya dengan tegas.

Menurut dia, hingga hari ini barus 14 klub yang sudah mengajukan nama-nama pemain. Dengan demikian masih ada 10 klub yang belum memasukkan nama-nama pemain. Pihaknya menyadari jika banyak klub yang masih melakukan seleksi pemain.

"Banyak klub yang mengontrak mantan pemain ISL. Makanya masih banyak yang dalam proses. Semoga secepatnya dilengkapi," katanya menambahkan.

Kick off Piala Kemerdekaan sesuai dengan rencana akan dilakukan di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya pertandingan lainnya akan dilakukan dibeberapa tempat yang telah ditetapkan yaitu Grup A di Medan, Grup B di Serang dan Cilegon, Grup C di Solo dan Bantul dan Grup D di Madiun.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,