Susi Pudjiastuti, "Semua Harus Berpikir Bisnis"

Susi Pudjiastuti,

Susi Pudjiastuti, "Semua Harus Berpikir Bisnis"

Jakarta -  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rencananya akan segera menginventarisasi seluruh permasalahan yang ada,dalam rangka membuat satu kebijakan jangka panjang.
 
"Saya lebih  dulu akan inventarisasi masalah dan menyatukan data dari seluruh dirjen untuk menetapkan kebijakan ke depan. Pokoknya, ke depan kita akan membuat semua orang di perikanan dan kelautan untuk berpikir bisnis," kata Sisu di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).
 
Tak mengenyam pendidikan tinggi bukan berarti tidak berhasil dalam bekerja. Demikian prinsip Susi, yang penting memiliki prinsip dalam bekerja yang diyakininya membawanya pada kesuksesan. Hal itu tergambar pada pengalaman hidup yang dilakoninya selama ini. 
 
"Saya memang bukan pakar, bukan akademisi. Saya hanya ingin bekerja cepat. Cepat selesai, cepat berhasil, dan bagus hasilnya," tegasnya.

Di pos kementeriannya, Susi memiliki rencana menyelesaikan sejumlah persoalan. Dia telah mempersiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang. Namun, dia enggan memaparkan kedua rencana itu. Yang jelas, sesuai dengan prinsipnya, dia harus bekerja cepat. 

"Ada beberapa program kecil bisa dilakukan. Ini bagian rencana jangka pendek. Pokoknya, fokus membantu nelayan pesisir," ujar Susi. Untuk rencana jangka panjang, Susi masih harus berkoordinasi  dengan dirjen dan kepala bagian di kementeriannya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,