Menteri Susi Klaim Kementeriannya Salah Satu Terbaik

Menteri Susi Klaim Kementeriannya Salah Satu Terbaik

Jakarta  - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengklaim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpinnya merupakan salah satu kementerian terbaik di antara berbagai kementerian/lembaga yang ada saat ini.


"Kementerian Kelautan dan Perikanan menurut saya menjadi salah satu yang terbaik," kata Susi Pudjiastuti dalam acara halalbihalal di KKP, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Menurut dirinya, pengamatan yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai menteri menunjukkan bahwa tim KKP luar biasa karena "bekerja sambil berlari".

Menteri Kelautan dan Perikanan meyakini bahwa semangat dan kemauan baik yang ada di KKP sangat membantu kelancaran dalam membuat perubahan yang lebih baik.

Dalam acara halalbihalal itu juga hadir sejumlah tokoh seperti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron.

Kepada Fadel, Susi mengutarakan bahwa dirinya belajar banyak dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu itu.

"Dari pak Fadel saya belajar apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum. Bila yang saya lakukan berbeda ini karena tuntutan zaman," kata Susi.

Sedangkan kepada Herman Khaeron, Susi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan Komisi IV DPR RI.

Sebelumnya, hasil survei dan kajian akademik Lembaga Klimatologi Politik (LKP) mendapatkan tiga nama menteri dalam Kabinet Kerja yang konsisten mengimplemtasikan Nawacita dan Trisakti Bung Karno.

"Mereka adalah Yuddy Chrisnandi, Tjahjo Kumolo, dan Susi Pujiastuti. Ketiganya dinilai paling konsisten serta mengerti dengan benar apa yang tersirat dan tersurat dalam Nawacita dan Trisakti. Mereka juga memiliki tekad keseriusan yang tinggi untuk menyosialisasikan dan mengimplementasikan gagasan tersebut," kata CEO LKP Usman Rachman dalam pernyataan tertulisnya, Jakarta, Kamis (2/7).

Usman mengatakan bahwa sebagai pembantu utama Presiden, tugas menteri adalah mengoperasionalkan gagasan besar tersebut dalam program-program nasional sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian masing-masing.

Dalam sejumlah kesempatan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa peluncuran pengembangan 24 "technopark" atau taman teknologi di berbagai daerah di Tanah Air pada tahun 2014--2019 merupakan wujud pelaksanaan konsep Nawacita.

"Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat mandat membangun 24 technopark berbasis perikanan rakyat sebagai pelaksanaan Nawacita selama lima tahun (2015--2019) secara bertahap," kata Menteri Susi dalam acara peluncuran technopark di KKP, Jakarta, Kamis (25/6).(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,