Lagi, Penjual Obat Aborsi Online Digelandang

Lagi, Penjual Obat Aborsi Online Digelandang

Lagi, Penjual Obat Aborsi Online Digelandang

Bandung - Jajaran Satres Narkoba Polrestabes Bandung kembali berhasil  mengungkap modus penjualan obat-obatan penggugur janin, yang dilakukan melaui online.

Hal itu diungkapkan Kasatserse Narkoba Nugroho Aryanto di Mako Satres Narkoba, Jalan Sukajadi Bandung, Selasa (28/10/2014). "Penjualan obat penggugur kandungan melalui  bloger internet sudah keduakalinya, kami rasakan juga ada beberapa yang manual," ujarnya.

Untuk mengungkap kasus penjualan obat penggugur kandungan itu pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. "Modus operandinya lewat blog internet, ada beberapa orang buka situsnya dan di situ ada harga per paketnya secara variatif, tergantung usia kandungan, dan maksimal 5 bulan," ungkap Nugroho.

Menurut tersangka Erwin Hendriyan (42), penjualan obat tersebut dilakukan sudah lama dan untuk pengiriman sudah sampai Papua. "Keterangan dari tersangka bulan ini 4 kali, sedangkan bulan lalu sudah 15 kali mengirimkan obat, dan sudah 3 tahun bisnis obat-obatan seperti ini,"  katanya.

Terkait cara penggunaan, menurutnya saat membeli konsumen sudah diberikan brosur pemakaian.  "Haraga jual paling mahal 450 ribu itu ada 4 pil silitolso, antibiotik, pembeli sudah mendapatkan brosur penggunaannya atau cara pemakaian," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,