Mangkok Manis Sajian Dessert yang Menguji Selera

 Mangkok Manis Sajian Dessert yang Menguji Selera

Bandung – Selain terkenal dengan julukan sebagai Kota Kembang, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang penuh dengan berbagai macam jajanan favorit dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. 
 
Berbagai macam usaha kuliner berada di sepanjang jalan Kota Bandung, salah satu jajanan dessert yang sedang digandrungi kalangan anak muda saat ini yaitu "mangkok manis" yang berada di Jalan  Cihampelas No 101 Bandung. Mangkok manis ini berbeda dengan dessert lainnya, dessert yang dikemas secara menarik dan penuh warna membuat pengunjung semakin tertarik khususnya para wanita.
 
Yang membuat mangkok manis ini berbeda adalah karena menggunakan batok kelapa sebagai mangkoknya dan tersedia  dari berbagai topping yang akan dicampur bersama es krim lainnya. Es krimnya sendiri tersedia berbagai macam rasa di antaranya vanila, cokelat, stroberi dan green tea. Selain itu juga mangkok manis menyediakan topping yang tidak kalah seru yaitujelly grass, bubble, nata de coco, mochi, kita-kat, oreo, sereal hingga berbagai macam buah-buahan seperti mangga, stoberi, leci dan peach.
 
Untuk mendapatkan dessert yang penuh dengan aneka warna ini pengunjung hanya  mengeluarkan uang sebesar Rp 25.0000- Rp 30.0000. Mangkok manis ini dibuka setiap Senin-Minggu mulai pukul 11.00-21.00.
 
Sayangnya tempat yang kurang luas tidak sebanding dengan pengunjung yang datang untuk mencicipi dessert ini, sehingga banyak pengunjung yang harus menunggu (waiting list) untuk bisa merasakan kesegaran dari mangkok manis ini.
 
Pengunjung dari daerah Ciparay Kabupaten Bandung rela mengantre untuk bisa mencicipi dessert yang sangat menarik perhatiannya tersebut.
 
“Penasaran sih, rasanya kaya gimana soalnya temen-temen pada update di path terus liat gambarnya kayanya menarik banget,” ungkap Ratih mahasiswa Unisba semester 7.
 
 
Selain mangkok manis masih banyak lagi kuliner Bandung yang unik dan menarik, bagi wisatawan yang ingin mencoba sebaiknya datang di saat siang atau sore hari sebelum stok di kedai Mangkok Manis kehabisan. Selamat mencoba! (AY)
.

Categories:Kuliner,
Tags:,